Senin, 11 November 2013

Kampung Gajah, Bandung






 

Berlibur bersama keluarga bisa tetap seru dan menyenangkan dengan hanya melipir ke Bandung. Traveler bisa bersenang-senang bersama keluarga di kawasan wisata Kampung Gajah.

"Alhamdulillah" dan "Subhanallah", dua kata ini layak diucapkan, saat kami akhirnya tiba di tempat wisata Kampung Gajah di wilayah Kota Bandung pukul 08.30 waktu setempat. Kami tiba di Kampung Gajah setelah menempuh perjalanan dari tempat tinggal kami di Depok selama sekitar 3,5 jam perjalanan. Kami memulai perjalanan pukul 05.00 waktu setempat, dengan alasannya supaya tiba di tujuan lebih pagi, juga menghindari macet yang biasa terjadi di akhir pekan.

Setelah melalui jalan tol Cikampek-Purbaleunyi, kami keluar di pintu Tol Pasteur. Perjalanan dilanjutkan ke arah Terminal Ledeng. Tepat setelah Terminal Ledeng, mobil belok kiri ke Jalan Sersan Bajuri. Kira-kira 15 menit kemudian sampailah kami di tujuan kami Kampung Gajah.

Untuk masuk ke dalam tempat wisata Kampung Gajah, tiap orang dikenakan biaya Rp 10.000 per orang untuk hari kerja dan Rp 20.000 untuk hari libur. Biaya ini serta tambahan Rp 10.000 untuk mobil.

Kami mencoba mencari tahu fasilitas yang ada di tempat wisata ini. Dari informasi yang kami peroleh, ada Water Boom, Children Playground, Go Kart, dan Kebun Stroberi yang bisa dinikmati di tempat wisata ini.

Untuk bisa menikmati semua fasilitas dan permainan yang ada di kampung gajah, kita harus merogoh kocek sebesar Rp 200.000 per orang untuk tiket terusan. Dengan tiket terusan, kita bisa bebas menikmati semua fasilitas.

Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati tanpa tiket terusan. Harganya lumayan mahal, namun cukup layak jika melihat keunikan yang ada. Ada bus mini yang siap mengantar kami berkeliling Kampung Gajah melihat fasilitas yang ada.

Salah satu keunikan Water Boom di Kampung Gajah, menurut saya adalah latar belakangnya yang berbukit dan tebing. Tempat wisata ini memang terletak di lembah yang dikelilingi oleh tebing yang cukup indah.

Area food court juga tersedia di sekitar arena permainan Water Boom. Jadi, kalau perut terasa lapar, traveler bisa segera memesan makanan dengan menu yang tersedia, seperti ada gorengan, batagor, bakso, dan minuman ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar